Sukses

Beauty

Pilih Obat Sesak Nafas yang Sesuai dengan Penyebabnya (III)

Terdapat berbagai macam penyakit yang dapat memicu kambuhnya gejala sesak nafas yang Anda derita. Oleh karena itu, pemilihan obat sesak nafas harus didasarkan dari jenis penyakit yang menyerang Anda. Untuk mengetahui penyakit yang menyebabkan Anda sesak nafas, lebih baik Anda memeriksa diri Anda ke dokter.

Namun apabila Anda sudah tahu penyakit penyebab timbulnya gejala sesak nafas Anda, Anda dapat membaca jenis-jenis obat sesak nafas berikut sebagai bahan referensi Anda. Sama seperti di artikel sebelumnya, Anda akan mengenal obat sesak nafas medis selain anticoagulants, bronchodilators, corticosteroids.

Dilansir dari chemocare.com, Obat sesak nafas selanjutnya adalah beclomethasone. Obat ini sangat membantu dalam mengobati penyakit asma dan bronkitis yang juga merupakan penyakit penyebab sesak nafas. Obat ini bekerja dalam menangani peradangan dalam saluran pernafasan Anda.

Berikutnya, Anda juga dapat mengkonsumsi Diuretics untuk mengobati sesak nafas yang Anda rasakan. Obat jenis ini membantu dalam mengurangi penyumbatan cairan dalam paru-paru Anda. Diuretics bekerja dengan cara membuat Anda buang air kecil untuk mengurangi berlebihnya cairan dalam tubuh Anda. Contoh dari obat ini adalah furosemide.

Obat sesak nafas yang terakhir adalah dengan menggunakan terapi oksigen. Seperti yang Anda ketahui, sesak nafas merupakan akibat kurangnya asupan oksigen dalam tubuh Anda. Pemberian oksigen dalam tubuh Anda dapat memberikan ekstra oksigen kepada Anda.

Itulah beberapa obat sesak nafas yang dapat Anda gunakan. Untuk mengetahui jenis obat dan dosis yang tepat, Anda lebih baik berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Oleh: Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading