Sukses

Beauty

Steroid, Obat Sesak Nafas yang Dapat Anda Manfaatkan!

Sesak nafas merupakan gejala yang diakibatkan oleh penyakit lain yang menyerang dalam saluran pernafasan Anda. Apabila gejala sesak nafas Anda diakibatkan oleh salah satu penyakit tersebut, seperti asma, Anda dapat mengkonsumsi obat sesak nafas yang juga dapat meredakan asma.

Dilangsir dari webmd.com, salah satu obat asma yang juga dapat meredakan gejala sesak nafas Anda adalah steroids. Steroids tergolong dalam obat anti peradangan. Obat ini dapat mencegah kambuhnya gejala asma seperti sesak nafas.

Steroid membantu mengurangi peradangan, pembengkakan, dan produksi lendir yang berlebihan di dalam saluran pernafasan sehingga dapat membuat Anda bernafas dengan lebih lega.

Steroid yang dapat Anda gunakan yakni steroid yang berupa inhaler atau steroid yang dapat Anda hirup. Namun sebelumnya Anda juga harus tahu kalau pemanfaatan inhaled steroid tidak akan berpengaruh apabila Anda menggunakannya ketika sedang terserang gejala asma seperti sesak nafas.

Jadi apabila Anda ingin mengurangi gejala sesak nafas yang Anda derita, Anda harus menggunakan inhaled steroid ini setiap hari secara rutin. Hasilnya akan dapat Anda amati setelah minggu ketiga dari hari pertama pemanfaatan steroid.

Pemanfaatan inhaled steroid sebenarnya juga tidak bisa lepas dari efek samping. Namun efek samping penggunaan inhaled steroid sebenarnya sangat sedikit dan jarang di jumpai.

Efek samping yang mungkin dapat menyerang Anda adalah sariawan atau infeksi dalam mulut Anda. Untuk menghindari efek samping ini,Anda hanya perlu membersihkan mulut Anda dengan berkumur setelah Anda menggunakannya.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading