Sukses

Beauty

Yuk Mengenal Morfin Sebagai Obat Sesak Nafas Anda (II)

Di dalam dunia medis tersedia berbagai macam obat yang dapat membantu Anda untuk menangani gejala dada sesak nafas. Salah satunya adalah morfin. Pemanfaatan morfin telah digunakan sejak beberapa tahun yang lalu dan telah dinyatakan aman dan efektif untuk meredakan gejala dada sesak nafas.

Dilansir dari guysandstthomas.nhs.uk, morfin bekerja mengurangi penyebab kambuhnya gejala dada sesak nafas dalam tubuh Anda seperti bakteri, debu, asap, dan lainnya. Namun penderita dada sesak nafas yang disebabkan oleh hal lain seperti infeksi paru-paru harus diobati dengan cara yang berbeda.

Anda akan mendapatkan hasil yang optimal apabila morfin dikonsumsi dalam dosis yang kecil sehingga tidak menyebabkan efek samping. Biasanya, jumlah dosis yang dapat membantu mengurangi gejala sesak nafas adalah 5mg dan dapat Anda konsumsi 2 kali sehari.

Untuk mengetahui dosis penggunaan morfin yang tepat tersebut lebih baik Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan penggunaan dosis yang berlebihan dapat memberikan efek samping yakni rasa kantuk.

Sebenarnya efek samping yang berupa rasa kantuk tersebut jarang sekali terjadi. Namun apabila hal ini menyerang Anda, biasanya hanya akan berlangsung pada masa-masa awal pengkonsumsian saja. Pengkonsumsian selanjutnya Anda akan terbebas dari rasa kantuk tersebut.

Efek samping yang lain adalah konstipasi atau sembelit. Jika efek samping ini menyerang Anda, Anda di anjurkan untuk mengkosumsi buah yang banyak.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading