Sukses

Beauty

Jahe si Obat Herbal Asma

Ladies, banyak sekali orang yang terkena penyakit asma. Penyakit asma ini akan menjadi lebih bermasalah apabila cuaca dingin terutamanya setelah malam atau ketika hujan. Saat itulah, biasanya penderita asma akan merasa kesulitan saat bernafas. Sebenarnya Anda tak perlu khawatir dengan penyakit tesebut, sebab masih banyak obat herbal asma yang bisa mengobati penyakit tersebut tanpa efek samping.

Penyakit asma adalah sebuah penyakit kronis pada sistem pernapasan, berupa peradangan dan penyempitan lubang saluran pernapasan, menyebabkan susah bernapas, dada terasa sesak, dan batuk. Penyakit asma dapat muncul karena reaksi terhadap rangsangan tertentu.

Bicara mengenai herbal asma, salah satu bahan herbal obat-obatan yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit tersebut ialah dengan menggunakan jahe. Dijelaskan pada situs livestrong.com, bahwa jahe juga sangat baik untuk asma. Jahe bisa menghentikan inflamasi atau peradangan. Dilansir pada situs institutefornaturalhealing.com, jahe juga bisa bertindak sebagai ekspektoran. Ekspektoraan akan membantu menyingkirkan lendir dari sistem pernafasan.

Seperti dijelaskan diawal, penyakit asma terjadi karena adanya peradangan pada saluran pernapasan. Banyak sekali cara untuk menyembuhkan penyakit tersebut, berikut ini adalah cara meramu herbal asma menggunakan jahe, yaitu:
1. Satu sendok teh jahe dengan satu cangkir ramuan fenugreek diminum sekali sehari.
2. Jus jahe segar (jahe tumbuk) dicampur dengan madu diminum sehari sekali.
3. Sediakan setengah sendok teh jahe segar, satu sendok teh biji jinten, sejumput pala, dan segelas air. Campurkan semua bahan tersebut dan didihkan. Minum ramuan selagi hangat.

Sangat mudah dan praktis bukan? Bahannya pun tidak sulit untuk didapat, khasiatnya juga tak kalah dengan obat-obatan kimia. Selamat mencoba, Ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading