Sukses

Beauty

Bagaimana Sih Cara Menghaluskan Rambut itu?

Ladies, Anda mungkin akan sangat setuju dengan pernyataan bahwa rambut itu mahkota tubuh bagi seorang wanita. Jadi tidak heran kalau banyak sekali dari Anda yang rela mengeluarkan sejumlah uang dan antri berjam- jam disalon hanya untuk memiliki rambut yang halus. Lantas, bagaimana sih cara menghaluskan rambut sendiri dirumah?

Melansir ulang dari laman www.sheknows.com nih Ladies, cara menghaluskan rambut sendiri itu sangat mudah loh Ladies. Penting Anda bisa sabar dan teratur melakukannya. Lantas bagaimana nih caranya?

- Keramas
Ladies, keramas memang sangat penting untuk membuat rambut Anda bersih. Namun, Anda jangan keramas tiap hari sebab kandungan kimia shampo dapat mengikis elemen rambut Anda. Usahakan Anda melakukan keramas 2 hari sekali.

- Nutrisi yang tepat
Makanan Anda sehari- hari juga mempengaruhi kondisi rambut Anda loh Ladies. Apa yang Anda makan nantinya juga tersalurkan pada rambut. Oleh karena itu, sebaiknya atur ulang menu makan Anda. Caranya dengan menambah asupan omega-3, vitamin A dan vitamin C, serta protein yang bermanfaat untuk kesehatan kepala dan rambut.

- Hindari penggunaan pengering rambut
Ladies, panasnya catok dan pengering rambut dapat membuat rambut Anda kusam dan kasar. Makanya Ladies, jika Anda biasanya mengeringkan dengan hair dryer, sebaiknya ganti dengan menggunakan handuk saja. Sayang kan kalau rambut Anda kehilangan kelembabannya?

Sementara itu Ladies, jika Anda ingin mengubah style rambut Anda misalnya pewarnaan rambut, gunakan saja pewarna alami seperti henna. Selain aman bagi rambut, juga tidak membuat rambut kering.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading