Sukses

Beauty

Uretritis – Penyakit Pada Organ Reproduksi Pria

Apa sih uretritis itu? Mengapa begitu berbahayanya terhadap organ reproduksi pria? Jika Anda mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka Anda harus khawatir dan simak perjelasan artikel berikut demi kesehatan organ reproduksi pria Anda.

Uretritis atau yang sering kita kenal dengan infeksi saluran kencing adalah keadaan dimana saluran kencing Anda mengalami peradangan. Hal ini tentu akan sangat menghambat aktifitas pembuangan melalui saluran kencing dan aktifitas seksual Anda.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya saluran kencing memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh untuk mengeluarkan sisa-sisa metabolism yang dianggap tidak terpakai lagi dari dalam tubuh. Ibaratkan saja, Jika seorang manusia hanya membutuhkan 1000mg vitamin C setiap hari, maka jika seorang tersebut mengkonsumsi 1700mg, 700mg dari vitamin C tersebut akan dibuang lewat saluran kencing.

Mengapa demikian? Karena tubuh manusia hanya memakai zat-zat yang penting dan sesuai dengan keadaan tubuh dan aktifitas manusia tersebut.

Bayangkan saja bila saluran Kencing Anda terganggu oleh penyakit ini, tentu pembuangan sisa-sisa metabolism akan sangat terganggu dan tubuh anda merespon tidak baik bukan? Hal inilah yang menjadikannya salah satu penyakit yang cukup serius bagi jutaan pria diseluruh dunia.

Lalu, apa sebenarnya penyebab dari penyakit ini? Sederhana saja, penyakit uretritis ini bisa disebabkan oleh virus dan bakteri, diantaranya adalah bakteri E Coli seperti yang dilansir laman medicalnewstoday.com.

Oleh karena itu, Anda kaum pria selalu menjaga kesehatan organ reproduksi pria dengan cara memakai celana dalam yang bersih dan sehat.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading