Sukses

Beauty

Sifilis – Penyakit Pada Organ Reproduksi Pria

Mungkin penyakit pada organ reproduksi pria yang satu ini tidak asing lagi di telinga anda karena penyakit ini sangat berpotensi menyerang seluruh pria di dunia tanpa terkecuali. Sifatnya yang tergolong sangat berbahaya menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh pria.

Sifilis atau yang sering populer dengan nama raja singa. Pasti dong udah pada tau penyakit yang satu ini.

Penyakit sifilis merupakan penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri spiroseta, atau lebih dikenal dengan nama treponema pallidum. Bentuk bakteri ini sendiri adalah spiral.

Jenisnya juga tergolong yang dapat bergerak atau dalam bahasa ilmiah disebut motil. Karakternya sendiri tergolong ganas karena menginfeksi langsung organ seksual pada pria dan bakteri ini masuk ke dalam tubuh inang melalui celah di antara sel epitel seperti yang dilansir laman medicalnewstoday.com.

Gejala awal dari penyakit ini sedikit tersembunyi pada anus, dalam artian bisa tidak terlihat selama bertahun-tahun. Banyak orang yang menjadi penderita mengalami luka yang pada awalnya sedikit dan kecil, namun lama kemudian menyebar dan membesar. Mengerikan bukan?

Penularannya pun relatif cukup cepat. Jika satu orang mengalami penyakit ini dan berhubungan seksual dengan orang lain, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan segera tertular karena luka tersebut mengandung bakteri yang dapat memicu penyakit ini.

Oleh Karena itu, mengetahui gejala sifilis sejak awal merupakan cara efektif dalam pencegahan. Dan ingat, bahwa hubungan seks yang sehat adalah perlu.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading