Sukses

Beauty

Prostatitis – Penyakit Pada Organ Reproduksi Pria

Prostatitis adalah penyakit pada organ reproduksi pria yang mengakibatkan peradangan pada kelenjar prostat. Prostat sendiri terletak diantara kandung kemih dan uretra. Lebih tepatnya, dibawah kandung kemih dan diatas uretra.

Penyebabnya sendiri biasanya tidak diketahui, tetapi sebagian peneliti atau dokter mengatakan bahwa penyakit ini penyebarannya disebabkan oleh infeksi bakteri dari saluran kemih pada organ reproduksi manusia. Biasanya sih infeksi jamur, virus dan protozoa.

Untuk gejalanya sendiri, biasanya diawal penderita akan merasakan nyeri di bagian selangkangannya, di daerah antara penis dan anus dan tepat di punggung bagian bawah. Terkadang, penderita juga akan menggigil dan demam dalam jangka waktu yang sebentar ataupun lama.

Gejala lain seperti yang dilansir laman nhs.uk meliputi:

• Nyeri pinggul

• Nyeri testis

• Nyeri saat buang air (hal ini adalah yang paling umum karena efek nyerinya akan langsung terasa)

• Nyeri pada perineum (daerah antara anus dan skrotum belakang), efeknya akan lebih terasa pada saat duduk, terutama di dudukan yang keras seperti kursi kayu dan sebagainya.

• Nyeri saat ejakulasi air mani. Ini biasanya terjadi pada saat penderita melakukan hubungan seksual.

Jamur penginfeksi biasanya akan menyerang atau menyebar ke kantung zakar (skrotum) menyebabkan pemebengkakan, kemerahan dan biasanya efeknya adalah nyeri yang hebat jika disentuh oleh tangan. Nah, nyeri tersebut lah yang menyebabkan gangguan ereksi pada penis pria.

Setelah mengetahui gejala-gejala diatas, tentunya Anda para kaum pria harus lebih waspada dan segera konsultasikan ke dokter.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading