Sukses

Beauty

Organ Reproduksi Pria - Penyakit Ini Menyebabkan Disfungsi Ereksi Pada Organ Reproduksi Pria (5)

Diabetes mellitus menjadi nominasi keenam kita untuk daftar penyakit yang bisa menyebabkan disungsi ereksi pada organ reproduksi pria. Mungkin pada beberapa orang namanya terdengar asing, karena umumnya orang hanya tahu tentang diabetes saja tanpa embel-embel nama mellitus.

Oleh Karena itu, dalam ulasan berikut akan dibahas apa itu diabetes mellitus dan hubungannya dengan dingfungsi ereksi pada organ reproduksi pria. Buat para pria, informasi ini sangat berharga untuk disimak.

Seperti yang dilansir laman kidshealth.org, diabetes mellitus adalah kondisi dimana tubuh tidak lagi dapat menggunakan glukosa sebagaimana normalnya. Sedangkan yang Anda tahu, bahwa glukosa adalah sumber energy utama bagi sel-sel tubuh.

Dan jumlah glukosa di tubuh di kontrol oleh hormon yang bernama insulin yang dibuat di pankreas. Tugas insulin sendiri disini adalah membantu glukosa memasuki sel-sel tubuh.

Lalu, apa hubungannya penyakit ini dengan disfungsi ereksi pada organ reproduksi pria? Diabetes mellitus memberi kontribusi terjadinya disfungsi ereksi pada seorang pria karena biasanya mereka yang mengidap penyakit ini memiliki energy di bawah level normal.

Ini dikarenakan sebagian dari glukosa tidak dapat diubah menjadi energy karena kadar insulin di dalam tubuh mereka rendah. Sedangkan Anda tahu bahwa insulin lah yang membantu glukosa untuk masuk kedalam sel dan mengubahnya menjadi energi.

Hal itulah yang membuat proses ereksi pada penis akan terganggu karena suplai energi tidak cukup.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading