Sukses

Beauty

Mengatasi Penyakit Orkitis Pada Organ Reproduksi Pria

Setelah sebelumnya telah dibahas tentang penyakit orkitis dan penyebabnya pada organ reproduksi pria, maka akan lebih baik jika Anda juga mengetahui penanganan yang benar tentang penyakit tersebut. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan jika terjangkit penyakit orkitis.

Penanganan yang benar harus dilakukan kepada penderita orkitis mengingat penyakit ini dapat menyebabkan infertilitas pada pria. Bakterial orkitis atau orkitis yang disebabkan oleh bakteri dapat ditangani dengan antibiotik. Antibiotik merupakan senjata yang paling ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan orkitis seperti yang dilansir oleh laman nlm.nih.gov.

Obat-obatan anti-inflamasi juga bisa menjadi salah satu alternatif yang baik. Seperti yang telah dibahas, orkitis adalah penyakit peradangan dan sakitnya luar biasa, maka Anda juga dianjurkan untuk mengambil obat penghilang rasa sakit untuk mengendalikan gejala pada orkitis yang disebabkan virus.

Jika hal-hal diatas terdengar sangat sulit dilakukan bagi Anda, berarti secara tidak langsung bahwa Anda telah memikirkan tentang baiknya aksi pencegahan.

Oleh karena itu, segeralah untuk melakukan vaksinasi bakteri mumps. Karena vaksinasi akan membantu antibody Anda menjadi lebih kuat dalam melawan penyakit ini. Hal lainnya yang terkait adalah dengan memakai alat kontrasepsi atau kondom ketika melakukan hubungan seksual.

Tuh kan pria, ujung-ujungnya selalu ada kondom. Nah, yuk hidup dengan seks sehat dan tetap berhati-hati dalam memilih pasangan.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading