Sukses

Beauty

Pap Smear dan Kesehatan Organ Dalam Wanita

Hidup di zaman yang dinamis seperti saat ini, kebanyakan Ladies pasti dituntut profesional dalam memenuhi jadwal yang padat dengan rentetan kegiatan yang menyita waktu. Akan tetapi, ini bukan alasan bagi Ladies untuk mengabaikan kesehatan organ dalam wanita yang Ladies miliki lo.

Kesehatan Ladies harus tetap menjadi prioritas utama yang harus terpenuhi sempurna. Tidak terkecuali kesehatan organ reproduksi. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan reproduksi Ladies adalah dengan menggunakan metode pendeteksi yakni metode Pap Smear.

Metode Pap Smear ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Ladies semua kan. Pap Smear adalah salah satu langkah medis yang bertujuan untuk mendeteksi adanya kanker, utamanya kanker serviks.

Dengan melakukan Pap Smear, pelaku medis akan mendapatkan hasil apakah ada virus Papilloma penyebab kanker serviks di area mulut rahim ini.

Umumnya, praktisi medis akan menganjurkan wanita berusia 21 tahun atau lebih yang telah aktif melakukan hubungan sex untuk melakukan tes ini. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan kasus kanker serviks disebabkan oleh penularan melalui hubungan sex dan riwayat keturunan penderita itu sendiri.

Ladies tidak perlu takut melakukan tes ini, karena tes ini adalah tes yang cepat dan sederhana. Ladies hanya perlu berbaring dan sebuah instrument kecil yang disebut speculum akan dimasukkan melalui vagina. Dilansir dari hpb.gov.sg, speculum ini nantinya akan digunakan untuk mendapat pandangan jelas tentang keadaan serviks Ladies.

Setelah memasukkan speculum, praktisi medis akan mengumpulkan beberapa sel di area mulut rahim menggunakan kuas kecil. Sampel sel inilah yang nantinya akan dikirim ke laboratorium untuk menjalani tes.

Oleh: Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading