Sukses

Beauty

Diuretics, Obat Sesak Nafas yang Dapat Anda Gunakan!

Sesak nafas merupakan gejala dari salah satu penyakit dalam tubuh Anda. Gejala ini tidak hanya disebabkan oleh gangguan dalam sistem pernafasan saja, namun juga penyakit lain dalam tubuh Anda. Oleh karena itu pemilihan obat sesak nafas harus disesuaikan dengan penyakit penyebab timbulnya sesak nafas tersebut.

Seperti dilansir dari nlm.nih.gov, sesak nafas dapat disebabkan oleh gangguan pada jantung Anda. Jantung Anda tidak memompa cukup darah untuk Anda. Sehingga membuat tubuh Anda terpenuhi oleh cairan dan membuat nafas Anda terasa sesak.

Jika gangguan jantung membuat Anda sesak nafas, Anda dapat menkonsumsi obat sesak nafas Diuretics. Diuretics dapat membantu mengurangi cairan berlebih dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, obat ini juga sering disebut pil air.

Diuretics akan membuat Anda untuk buang air kecil lebih sering. Ada 3 jenis diuretics yang dapat Anda konsumsi. Ketiga jenis tersebut adalah thiazides, loop diuretics, dan potassium-sparring agents.

Ketiga jenis obat ini memiliki dosis yang berbeda-beda. Ada yang dikonsumsi sebanyak 1 kali sehari atau 2 kali sehari. Untuk mengetahui dosis yang tepat, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Seperti obat lainnya, diuretics juga mengandung efek samping. Anda mungkin akan merasa pusing dan merasa sangat lelah. Efek samping lainnya adalah, rasa kebas, depresi, jantung berdebar dan hilangnya nafsu sex. Oleh karena itu, agar dapat meminimalisir efek samping dari diuretics, Anda diharuskan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading