Sukses

Beauty

Lakukan Pencegahan Daripada Harus Mengkonsumsi Obat Batuk Pilek (III)

Batuk pilek merupakan penyakit yang sering menyerang manusia. Dan apabila seseorang terjangkit oleh penyakit ini proses penyembuhannya membutuhkan sampai berhari-hari. Nah, daripada harus mengkonsumsi obat batuk pilek, lebih baik Anda melakukan tindakan-tindakan preventif untuk melindungi Anda dan keluarga Anda.

Dilansir dari medicinenet.com, terdapat lebih dari 200 virus yang dapat mengakibatkan seseorang sakit batuk pilek. Di artikel sebelumnya Anda telah tahu akan pentingnya menjaga kebersihan tangan Anda, dan untuk tidak merokok. Anda dapat mengetahui tips-tips pencegahan selanjutnya berikut ini.

Tips pencegahan selanjutnya adalah dengan menjaga kebersihan perabotan rumah tangga. Pastikan Anda rajin membersihkan gagang pintu, gagang pintu almari, tombol lampu, remot tv, dan perabotan rumah Anda lainnya yang harus Anda sentuh.

Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi penyebaran vrius batuk pilek dalam keluarga Anda. Untuk menanganinya Anda dapat membersihkan perabotan tersebut dengan sabun atau obat pembasmi kuman lainnya.

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan kertas tisu sebagai kain lap yang Anda gunakan di dapur. Kuman akan menempel di kain lap selama beberapa jam. Lebih baik Anda menggunakan kertas tisu yang dapat Anda gunakan setelah memakainya.

Tips yang terakhir adalah dengan menjaga gaya hidup sehat. Anda harus menjaga asupan nutrisi, tidur yang cukup, dan menjaga kebugaran tubuh. Dengan menyelaraskan ketiga hal tersebut, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

Jadi Anda pilih yang mana? Mencegah atau mengobati?

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading