Sukses

Beauty

Lakukan Pencegahan Daripada Harus Mengkonsumsi Obat Batuk Pilek (I)

Hanya dengan membayangkannya saja batuk yang disertai pilek merupakan 2 kombinasi penyakit yang sangat mengerikan. Batuk yang disertai pilek akan sangat merepotkan aktivitas sehari-hari Anda. Oleh karena itu, daripada mengkonsumsi obat batuk pilek, lebih baik Anda mulai dengan pencegahan terlebih dahulu.

Dilansir dari medicinenet.com, batuk dan pilek merupakan dua penyakit yang sering diderita oleh semua orang. Hal ini disebabkan oleh penyebaran virus batuk dan pilek yang tergolong sangat cepat. Lebih dari 2000 virus dapat menyebabkan penyakit ini.

Walaupun tips pencegahan tidak dapat 100 persen menghentikan penyebaran virus batuk pilek, namun tips berikut dapat mengurangi kemungkinan terserangnya Anda dan keluarga Anda dari batuk pilek.

Cara yang pertama adalah dengan mencuci tangan Anda sesering mungkin. Mencuci tangan merupakan hal yang sangat mendesak untuk Anda lakukan setelah Anda melakukan aktivitas diluar rumah seperti berbelanja, berolahraga dan lainnya.

Mencuci tangan Anda dengan sabun sesering mungkin merupakan cara yang paling ampuh untuk menghindarkan diri Anda dari paparan virus dan kuman yang dapat menyebabkan batuk pilek. Jika Anda tidak sempat mencuci tangan Anda, Anda dapat menggunakan hand sanitizer.

Cara yang kedua adalah dengan menahan diri menyentuh area wajah Anda dengan tangan yang belum dicuci. Area yang paling terlarang untuk Anda sentuh adalah area mata, hidung, dan mulut.

Untuk mengetahui tips berikutnya, baca juga artikel Lakukan Pencegahan Daripada Harus Mengkonsumsi Obat Batuk Pilek II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading