Sukses

Beauty

Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Penderita Dada Sesak Nafas V

Jika Anda selama ini acuh akan hal-hal kecil yang dapat menyebabkan gejala sesak nafas Anda, lebih baik mulai sekarang Anda mulai memperhaikannya. Dengan mengetahui hal-hal yang harus dan tidak boleh Anda lakukan dapat membantu mengurangi intensitas kambuhnya gejala dada sesak nafas.

Dilansir dari chemocare.com, dada sesak nafas dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, oleh karena itu penanganannya harus sesuai dengan penyakit penyebab dada sesak nafas tersebut. Namun melakukan tips-tips dibawah ini dapat mengurangi gejala dada sesak nafas Anda.

Pertama, catatlah segala gejala yang menurut Anda tidak normal, atau belum pernah Anda alami sebelumnya sepeti sakit pada dada Anda, Anda merasa sangat lelah atau gejala lainnya. Catat juga makanan yang Anda konsumsi tiap hari. Catatan tersebut akan sangat berguna untuk mengamati perkembangan kesehatan Anda.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah Anda dapat melakukan teknik pernafasan yang benar untuk mengurangi rasa gelisah yang Anda rasakan. Rasa gelisah juga dapat mengurangi persediaan oksigen yang juga dapat menyebabkan dada sesak nafas. Hirup udara dalam-dalam dari hidung Anda, kemudian hembuskan melalui mulut Anda secara perlahan.

Hal yang terakhir adalah, jangan berhenti begitu saja mengkonsumsi obat medis yang diberikan oleh dokter. Minumlah obat medis tersebut sesuai dengan yang dianjurkan oleh dokter. Jika Anda lupa untuk meminum salah satu obat tersebut, jangan terburu-buru menggandakan obat tersebut di waktu minum obat selanjutnya. Konsultasikan masalah ini dengan dokter Anda.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading