Sukses

Beauty

Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Penderita Dada Sesak Nafas (III)

Menangani dada sesak nafas tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Hal ini dikarenakan dada sesak nafas dapat disebabkan oleh tidak hanya penyakit yang menyerang saluran pernafasan Anda, namun juga oleh penyakit lainnya seperti anemia, gagal jantung, stress dan lainnya.

Jika Anda membaca artikel sebelumnya, Anda akan menemukan bahwa menjaga kebersihan diri Anda dapat mengurangi kambuhnya gejala dada sesak nafas yang Anda derita. Berikut beberapa hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan dari chemocare.com.

Banyak orang percaya bahwa berolahraga akan memperparah gejala dada sesak nafas Anda. Asumsi tersebut bisa jadi benar apabila Anda melakukan olagraga yang berat seperti angkat beban. Namun olahraga sebenarnya dapat mengurangi intensitas kambuhnya gejala dada sesak nafas Anda.

Olahraga yang dianjurkan mencakup jalan kaki, berenang, dan senam aerobic yang memang dapat menguatkan paru-paru dan jantung Anda. Untuk menentukan olahraga yang tepat, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter Anda telebih dahulu agar sesuai dengan kemampuan paru-paru Anda.

Selanjutnya, apabila dada sesak nafas yang Anda derita diakibatkan oleh adanya masalah dalam jantung Anda, Anda harus memperhatikan makanan Anda. Makanan yang Anda konsumsi harus mengandung kadar garam yang rendah. Untuk membantu mengurangi beban pada jantung Anda, kurangi konsumsi garam Anda hingga 2 gram setiap harinya.

Ketahui tips-tips selanjutnya di artikel Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Penderita Dada Sesak Nafas IV

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading