Sukses

Beauty

Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Penderita Dada Sesak Nafas (II)

Dada sesak nafas merupakan suatu gejala dari penyakit yang Anda derita. Pada umumnya penyakit yang menyebabkannya adalah penyakit yang mengganggu sistem pernafasan Anda. Agar tidak memperparah penyakit tersebut, Anda harus memperhatikan aktivitas yang Anda lakukan.

Di artikel sebelumnya Anda disarankan untuk menghindari asap rokok dan mengatakan kepada dokter tentang segala usaha pengobatan yang pernah Anda coba. Berikut beberapa hal lainnya yang harus Anda perhatikan dari chemocare.com.


Tips selanjutnya adalah dengan menjaga diri Anda dari orang yang sakit agar Anda tidak tertular dan memperparah dada sesak nafas Anda. Cuci tangan Anda selama lebih dari 15 detik dan dengan menggunakan sabun sesering mungkin.

Dan juga, apabila dada sesak nafas yang Anda derita disebabkan oleh penyakit TBC yang dapat menular ke orang lain, gunakan tisu ketika Anda sedang batuk dan bersin. Dan juga bedakan alat makan yang Anda gunakan dengan anggota keluarga Anda.

Berikutnya, Anda harus memperbanyak cairan dalam tubuh Anda. Jika Anda sedang dehidrasi, dahak atau lendir dalam saluran pernafasan Anda akan sangat sulit untuk dikeluarkan. Dan pada akhirnya dahak tersebut akan menjadi semakin tebal dan mempersempit saluran udara Anda.

Anda juga dapat mengatasi penyempitan saluran udara tersebut dengan bernafas dalam ruangan yang beruap. Anda dapat melakukannya dengan cara mandi di dalam kamar mandi dengan air yang hangat. Sesaat kemudain kamar mandi Anda akan terisi oleh uap yang diciptakan oleh air hangat tersebut.

Untuk mengetahui hal-hal yang dapat dan tidak dapat Anda lakukan, simak juga artikel Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Penderita Dada Sesak Nafas III

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading