Sukses

Beauty

Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Penderita Dada Sesak Nafas (I)

Penderita dada sesak nafas yang masih baru mungkin tidak tahu mengenai hal-hal apa saja yang harus dan tidak boleh Anda lakukan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan dada sesak nafas. Mungkin Anda akan panik dan bingung dalam mengambil tindakan yang harus dilakukan.

Dilansir dari chemocare.com, Ada beberapa hal yang memang harus Anda perhatikan agar tidak memperparah gejala dada sesak nafas Anda. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Jika Anda tengah berkonsultasi dengan dokter untuk pertama kalinya, katakanlah semua usaha yang telah Anda ambil dalam menangani dada sesak nafas Anda. Beritahu dokter obat yang Anda minum, makanan dan minuman yang Anda konsumsi, dan mungkin obat herbal yang pernah Anda gunakan.

Anda juga harus memberitahukan sejarah kesehatan Anda dan juga keluarga Anda. Seperti apabila keluarga Anda atau Anda sendiri pernah atau sedang mengidap penyakit diabetes, serangan jantung dan lainnya. Informasi tersebut akan sangat membantu dokter dalam menentukan pengobatan yang paling cocok, sesuai dengan penyakit penyebab dada sesak nafas yang Anda alami.

Berikutnya, jika Anda atau orang-orang terdekat Anda merupakan seorang perokok, mulai sekarang lebih baik Anda menghindari aktivitas yang berhubungan dengan rokok tersebut. Hal ini dikarenakan, asap rokok dapat merusak jaringan dalam paru-paru seseorang, baik bagi perokok aktif maupun pasif.

Mungkin terasa berat bagi Anda yang perokok aktif untuk berhenti merokok. Namun hal ini dapat diatasi dengan berkosultasi kepada dokter Anda dalam menentukan terapi berhenti merokok yang tepat.

Ketahui tips lainnya di artikel Hal-hal yang Harus dan Tidak Boleh Anda lakukan Penderita Dada Sesak Nafas II.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading