Sukses

Beauty

Tips Mengobati Asma Brongkial dengan Buah Ceremai

Ladies, pada penderita asma brongkial penyempitan saluran pernapasan merupakan respon terhadap rangsangan yang pada paru-paru normal tidak akan memengaruhi saluran pernapasan. Penyempitan ini dapat dipicu oleh berbagai rangsangan, seperti serbuk sari, debu, bulu binatang, asap, udara dingin dan olahraga.

Perlu Anda ketahui juga pada saat serangan asma brongkial, otot polos dari bronki mengalami kejang dan jaringan yang melapisi saluran udara mengalami pembengkakan karena adanya peradangan (inflamasi) dan pelepasan lendir ke dalam saluran udara. Hal ini akan memperkecil diameter dari saluran udara (disebut bronkokonstriksi) dan penyempitan ini menyebabkan penderita harus berusaha sekuat tenaga supaya dapat bernapas.

Setiap tahunnya penderita asma brongkial meningkat tajam. Nah, sebenarnya untuk mengobati penyakit asma brongkial ini tidak harus dengan obat-obatan kimia lho. Dengan obat herbal saja bisa lho, seperti dilansir pada situs bubblews.com, salah satu obat herbalnya ialah dengan buah ceremai. Iya, buah berasa masam ini dipercaya berkhasiat menyembuhkan asma brongkial.

Dijelaskan pada situs deherba.com, buah yang mempunyai kandungan tanin, saponin, flavonoida, polifenol dan alkaloid bisa digunakan untuk menyembuhkan asma lho. Cara pengobatan asma dengan buah ceremai cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan 6 biji Ceremai, Bawang merah 2 butir, akar Kara kira-kira ΒΌ genggam tangan, dan 8 buah Lengkeng. Cuci semua bahan tersebut sampai bersih.

Lalu, semua bahan itu ditumbuk sampai halus. Kemudian, bahan-bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tunggu sampai airnya tersisa sekitar 1,5 gelas. Saring air rebusan tersebut. Jika sudah dingin, Anda bisa langsung meminumnya dengan mencampurkan air gula atau madu supaya rasanya enak.

Tidak bikin repot kan Ladies?

oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading