Sukses

Beauty

Jinten Hitam Berkhasiat Obati Asma Brongkial

Ladies, asma brongkial adalah penyakit yang menyerang saluran pernafasan yang bisa menyerang siapa saja, namun penderita paling banyak adalah para anak-anak. Asma brongkial ini keadaan di mana saluran napas yang mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan.

Asma brongkial ini akan sering kambuh jika penderita kerap kali stress. Hal tersebut dapat menjadi pencetus serangan asma. Disamping gejala asma yang timbul harus segera diobati penderita asma yang mengalami stress atau gangguan emosi perlu diberi nasehat untuk menyelesaikan masalah pribadinya. Karena jika stressnya belum diatasi maka gejala asmanya belum bisa diobati.

Bicara tentang mengobati asma brongkial, sebenarnya ada banyak cara untuknya. Salah satunya dengan jintan hitam. Iya, seperti dijelaskan pada situs naturalnews.com, jintan hitam (nigella sativa) atau jinten hitam atau habbatussauda adalah tanaman obat yang dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tanaman ini dikenal berasal dari daerah Timur tengah.

Jintan hitam ampuh mengobati asma brongkial sebab didalamnya terkadung histamin. Dilansir pada situs medical-dictionary.thefreedictionary.com, histamin adalah zat yang dilepaskan oleh sistem imun tubuh sebagai reaksi alergi.
Crystalline nigellone pada jintan hitam memiliki protein kinase C, zat yang dikenal menghambat pelepasan histamin. Pemberian jintan hitam dapat mengurangi reaksi alergi pada sebagian besar penderita asma bronkhitis dan penyakit alergi lainnya dengan tanpa efek samping.

Untuk pengobatan asma dan alergi, ambillah secangkir air hangat, satu sendok madu dan setengah sendok teh minyak atau ekstrak habbatussauda. Campurkan dan minum di pagi hari sebelum sarapan dan setelah makan malam. Selama pengobatan, hindari makanan dingin dan pemicu alergi.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading