Sukses

Beauty

Jus Bengkuang Meredakan Asma Brongkial

Ladies, penyakit asma brongkial merupakan penyakit pernapasan akut yang disebabkan oleh allergen, oleh perubahan mencolok pada suhu lingkungan atau oleh ketegangan emosi. Pada banyak kasus, penyebab actual mungkin diketahui.

Suatu riwayat alergi dalam keluarga dimiliki oleh sekitar 50% individu dengan asma. Sebagai respons reaktivitas terhadap stimulus, jalan napas menyempit, sehingga mempersulit pernafasan.

Jika Anda adalah salah satu orang yang menderita asma brongkial, tak perlu khawatir Ladies. Masih banyak cara untuk meredakan asma tersebut, salah satu caranya dengan mengonsumsi buah bengkuang.

Iya, bengkuang ini memiliki banyak sekali manfaat lho. Bengkuang sangat sehat karena rendah kalori, yaitu hanya mengandung 35 kalori per 100g. Meski demikian, bengkuang tinggi kualitas phytonutrien, seperti serat dan anti-oksidan.

Dijelaskan pada situs tcmtreatment.com, kandungan mineral dalam bengkuang seperti magnesium, besi tembaga, dan mangan serta dan vitamin C dan B kompleks dalam bengkuang menjadikan bengkuang sebagai buah yang sangat baik dikonsumsi.

Tidak hanya itu, bengkuang yang kaya akan betakaroten, quercetin, magnesium, dan antihistamin alami juga bisa mencegah produksi histamin yang memicu alergi pada asma.

Nah, berikut ini ada tips cara membuat jus bengkuang untuk meredakan asma. Siapkan bahannya ya Ladies:
250 gram bengkuang
100 gram lobak parut
1/4 buah cabai merah, buang bijinya
50 gram batang seledri
60ml air es
2 sdm air jeruk nipis
3 potong es batu

Cara membuat jus bengkuang:
- Masukkan potongan bengkuang, lobak, cabe merah, seledri, air es, air jeruk nipis dan sepotong es batu ke dalam blender.
- Haluskan sampai halus dan angkat.
- Tuangkan jus ke dalam gelas dan sajikan segera.

Selamat mencoba, Ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading