Sukses

Beauty

Adas Ampuh Menyembuhkan Asma Brongkial

Ladies, asma berongkial merupakan suatu kondisi di mana jalan udara dalam paru-paru meradang hingga lebih sensitive terhadap faktor khusus (pemicu) yangh menyebabkan jalan udara menyempit hingga udara berkurang dan mengakibatkan sesak napas dan bunyi napas mengi. Seseorang yang menderita asam brongkial ini akan merasakn kesakitan jika mengambil nafas.

Banyak sekali faktor yang memperngaruhi seseorang menderita asma brongkial, mulai dari faktor ekstrinsik dan faktor intrinsik. Dijelaskan pada situs mayoclinic.com, faktor ekstrinsik penyebab asma brongkial bisa berupa reaksi antigen-antibodi dan juga inhalasi alergen seperti terkena debu, serbuk-serbuk, bulu-bulu binatang, dll.

Lalu, faktor intrinsik penyebab asma brongkial yaitu adanya infeksi (parainfluenza virus, pneumonia, mycoplasmal), fisik seperti cuaca dingin dan perubahan temperatur, iritasi, polusi udara bisa berupa karbon dioksida (CO), emosional karena takut, cemas dan tegang, dan yang terkahir ialah aktivitas yang berlebihan juga dapat menjadi faktor pencetus.

Tapi jangan khawatir, masih banyak cara menyembuhkan penyakit Anda itu. Salah satunya dengan menggunakan adas. Mungkin sebagian besar orang masih terasa asing dengan adas ini ya. Dilansir pada situs health-from-nature.net, adas merupakan tumbuhan berbunga yang dipercaya banyak orang mampu menyembuhkan asma brongkial.

Lalu bagaimana cara mengolahnya? Berikut ini cara membuat obat herbal dengan adas, bahan-bahannya adalah:
Adas ½ sendok teh
Pulosari ¼ jari
Rimpang kencur 2 jari
Rimpang temulawak 1 jari
Jintan hitam 1 ¼ sendok teh
Daun poncosundo ¼ genggam
Gula merah 3 jari

Caranya:
Rebuslah semua bahan tadi dengan 4 ½ gelas air bersih sampai tersisa kira-kira separuhnya. Setelah dingin saring dan minum 3 kali sehari, masing-masing ¾ gelas.

Sangat mudah kan? Selamat mencoba.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading