Sukses

Beauty

Kendalikan Asma dengan Obat Sesak Nafas Berikut (Bagian 2)

Ladies, setelah beberapa jenis rempah dan sayuran yang dapat digunakan sebagai obat sesak nafas, kini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Utamanya adalah mengenai kandungan beberapa makanan.

Menurut laman ehow.com, penyakit sesak nafas dikaitkan dengan kekurangan zat magnesium. Oleh karena itu agar cepat sembuh makanlah cukup makanan sehat yang banyak mengandung magnesium.

Magnesium dapat ditemukan pada bayam, buncis, kacang-kacangan, sereal, cereal dan banyak makanan lainnya. Namun yang perlu diperhatika, semakin sedikit pemrosesannya, semakin tinggi kandungan magnesiumnya.

Selain makanan untuk menyembuhkan, ternyata ada juga makanan yang justru malah menjadi alergen dan menyebabkan asma atau sesak nafas. Ole karena itu, pendertia asma harus juga behati-hati dengan apa yang dimakan dapat menyebabkan sesak nafas atau tidak.

Beberapa makanan yang bisa jadi alargen di antaranya adalah kacang-kacangan, susu, kacang tanah, kerang kerangan dan sulfida. Bahkan makanan tersebut terkadang malah berbahaya bagi mereka yang mempunyai penyakit asma.

Sulfida merupakan salah satu hal yang sulit dipahami. Sulfida sendiri dapat ditemukan pada beberapa jenis makanan yang diawetkan seperti buah kering, produk kentang-kentangan, dan juga di dalam wine.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk tetap memeriksa jurnal makanan untuk mengetahui mana saja makanan yang berpotensi menyebabkan alergi dan gejala sesak nafas.

Ladies, ulasan kita masih belum berakhir. Oleh karena itu, simak kelanjutannya untuk hal-hal yang ada diluar dugaan Anda pada artikel selanjutnya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading