Sukses

Beauty

Kendalikan Asma dengan Obat Sesak Nafas Berikut (Bagian 1)

Ladies, menderita sesak nafas tentu saja tidak nyaman bagi siapapun. Apalagi di waktu yang tidak tepat. Bila memiliki sesak nafas bawaan, banyak oeanr selalu membawa obat sesak nafas andalannya kemanapun.

Kini, ternyata ada beberapa jensi makanan yang dapat mengobati sesak nafas? Menurut laman ehow.com, makanan pertama yang dapat mengobati sesak nafas adalah bawang putih.

Bawang putih merupakan salah satu antibiotik alami bersama zinc, kalium, dan kandungan vitamin A dan C. Bawang putih dapat membantu meringankan gejala asma dan masalah pernafasan lainnya termasuk bronkitis.

Selain itu, bawanh putih juga memiliki sifat anti-inflamasi yang juga berguna. Lalu, agar manfaatnya begitu menonjol, tambahkan makanan lain yang juga meredakan inflamasi seperti bawang merah dan makanan lain yang mengandung omega 3.

Kemudian, Anda juga bisa makan sayuran berdaun hijau gelap. Di dalam sayuran tersebut terdapat vitamin E dan selenium. Kedua zat ini bekerja bersama di dalam tubuh untuk membantu sistem peredaran tubuh dan mengurangi inflamasi.

Beberapa makanan yang mengandung vtamin E adalah kacang-kacangan, kuning telur, jenis tertentu minyak sayur, gandum utuh, dan sayuran berdaun hijau dan kegelapan warnanya.

Sedangkan selenium dapat ditemukan pada beberapa tanaman dan daging. Oleh karena itu penderita asma harus banyak mengonsumsi antioksidan. Ladies, ulasan kita belum berakhir di sini. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading