Sukses

Beauty

Tanaman Herbal Asma di Sekitar Anda

Asma merupakan penyakit yang menyebabkan membengkaknya saluran udara Anda sehingga Anda mengalami kesulitan dalam bernafas. Untuk menanganinya Anda dapat menggunakan herbal asma. Herbal asma sangat membantu bagi Anda yang mengalami reaksi alergi dari pengobatan medis.

Dilansir dari whatasthmais.com, herbal asma merupakan salah satu pengobatan alternatif yang berpotensial menggantikan obat medis. Berikit beberapa bahan alami yang berada disekitar Anda yang dapat Anda manfaatkan.

Tanaman yang pertama adalah daun peterseli atau daun yang umum digunakan dalam berbagai masakan di Indonesia. Tanaman satu ini berfungsi sebagai expectorant atau pereda gejala batuk yang disebabkan oleh asma. Anda dapat mengkonsumsi langsung daun ini tanpa harus memasaknya.

Tanaman herbal asma yang kedua adalah bawang putih. Bawang putih adalah bumbu dapur yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan hampir sehala jenis penyakit. Bawang putih dapat mencegah peradangan dalam saluran pernafasan Anda yang menjadi penyebab utama serangan asma.

Herbal asma yang selanjutnya adalah biji coklat. Kandungan dalam biji coklat dapat berguna sebagai pengganti obat hirup medis Anda seperti bronchodilator dan steroid. Hal ini disebabkan oleh biji coklat mengandung theophylline yang dimanfaatkan dalam obat hirup medis tersebut.

Herbal asma yang terakhir adalah akar manis atau licorice. Tanaman ini juga berfungsi sebagai pencegah peradangan. Namun jika Anda hendak mengkonsumsi obat ini Anda harus hati-hati. Hal ini disebabkan dosis yang berlebih dapat menyebabkan Anda terkena serangan darah tinggi.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading