Sukses

Beauty

Picrorrhiza Kurroa, Herbal Asma Tradisional ala India

Di Indonesia pengobatan alternatif yang paling sering digunakan adalah pengobatan tradisional Cina yang mengandalkan bahan-bahan alami. Namun tahukah Anda jika tetangga dari Cina yakni India juga memiliki herbal asma yang tak kalah ampuh? Anda juga dapat beralih ke pengobatan ala India berikut ini.

Seperti dilansir dari thorax.bmj.com, herbal asma yang menggunakan bahan alami akan memberikan khasiat yang lebih efektif dan mengandung efek samping yang lebih sedikit dari obat medis yang diberikan oleh dokter. Herbal asma dari India berikut akan sangat membantu And dalam mengurangi intensitas kambuhnya gejala asma Anda.

Herbal asma dari India yang dimaksud adalah Picrorrhiza Kurroa atau P Kurroa. P Kurroa adalah sejenis akar dari tanaman obat kecil menyerupai umbi-umbian yang biasa digunakan dalam pengobatan Ayuverdic atau pengobatan tradisional India. herbal asma ini seringkali dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit seperti penyakit yang menyerang paru-paru seperti asma dan bronkitis.

Hal ini telah terbukti melalui riset yang dilakukan oleh Doshi dan tim medisnya. Doshi melakukan penelitian kepada 72 penderita asma yang berumur antara 14-60 tahun. Penderita tersebut di beri perawatan berupa bubuk akar P Kurroa sebanyak 300 mg tiga kali sehari.

Yang menjadi tolak ukur dari riset ini adalah kembali normalnya fungsi paru-paru yang terinfeksi oleh virus. Setelah diteliti, walaupun perkembangan fungsi paru-paru tidak mencapai hasil yang diharapkan, namun P Kurroa masih dapat mengurangi gejala asma Anda.

Oleh : Yuan Sabastian F

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading