Sukses

Beauty

Perawatan Asma Secara Rutin Dengan Herbal Asma II

Mengatasi gejala asma dengan menggunakan obat medis bukan lah satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan. Malah obat medis seringkali memberikan efek samping seperti rasa pusing dan mual ke penggunanya. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba perawtan herbal asma untuk mengurangi kambuhnya gejala asma yang Anda rasakan.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa obat hirup seperti steroid memiliki peran penting dalam menyembuhkan gejala asma Anda yang kambuh. Namun Anda sebenarnya dapat mengurangi intensitas kambuhnya gejala asma dengan melaukukan perawatan herbal asma. Perawatan jenis ini melibatkan gaya hidup sehat, makanan dan suplemen yang Anda konsumsi.

Di artikel sebelumnya Anda telah mengetahui bahwa mengkonsumsi suplemen omega 3 dapat membantu mencegah kambuhnya gejala asma. Anda sebenarnya juga dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan ini akan mengurangi aktivitas radikal bebas di sekitar Anda.

Untuk mendapatkan asupan antioksidan, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan enzim bromelain. Enzim bromelain merupakan enzim yang terdapat pada tangkai buah nanas. Enzim ini juga sangat baik untuk memerangi peradangan dalam saluran pernafasan Anda.

Perawatan yang selanjutnya adalah dengan menghindari penyebab alergi yang membuat asma Anda kambuh. Penyebab alergi tersebut pada umumnya adalah partikel-partikel kecil seperti debu, asap rokok, dan lainnya.

Ketahui juga perawatan herbal asma lainnya yang dapat Anda lakukan di artikel Perawatan Asma Secara Rutin Dengan Herbal Asma III

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading