Sukses

Beauty

Ma Huang, Herbal Asma dari Negeri Bambu

Cina merupakan negara yang terkenal akan pengobatan tradisionalnya. Pengobatan tradisional Cina juga telah menjamur dan dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif di Indonesia. Dalam menangani penyakit asma, obat tradisional Cina juga telah mengembangkan pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami yang biasa disebut herbal asma.

Seperti dilansir life.gaiam.com, Anda dapat menggunakan herbal asma untuk mengurangi intensitas kambuhnya penyakit asma yang menyerang Anda. Herbal asma dari Cina yang di buat menggunakan bahan-bahan alami adalah Ma Huang.

Ma Huang atau yang biasa disebut dengan Ephedra, di racik dengan menggunakan bahan alami seperti Coleus Forskholii, Lobelia, jamur Reishi dan Glycyrriza atau yang biasa disebut akar manis. Karena herbal asma ini juga memiliki efek samping seperti jantung berdebar dengan cepat, Anda lebih baik meminum herbal asma ini dengan izin dokter. Walaupun begitu, herbal asma ini memiliki efek samping yang lebih sedikit dari obat medis.

Coleus Forskholii baik dalam mencegah membekunya darah yang dapat menyebabkan kambuhnya gejala asma. Bahan ini juga mengandung forskolin yang menjadi bronchodilators alami.

Sementara, Lobelia yang terkandung dalam Ma Huang merupakan bahan yang sangat efektif namun dapat membahayakan jiwa seseorang. Oleh karena itu, penggunaan Lobelia harus dalam dosis yang kecil.

Bahan berikutnya adalah jamur Reishi. Jamur jenis ini membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh dan mengurangi peradangan di saluran pernafasan Anda. Di ilmu pengobatan Cina jamur Reishi dapat memperkuat paru-paru Anda.

Bahan yang terakhir adalah Glycyrriza atau akar manis. Akar manis dapat menenangkan saluran udara dan memperkuat kelenjar adrenalin. Obat ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh orang yang mengidap tekanan darah tinggi.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading