Sukses

Beauty

3 Asal Muasal Penyebab Dada Sesak Nafas

Ladies, memiliki masalah dengan dada, tentu sangat mengganggu. Karena, dada adalah pusat pernafasan yang berarti area paling penting untuk hidup manusia. Ada berbagai gangguan yang seringkali menghampiri daerah dada ini, diantaranya dada sesak nafas, dada nyeri atau ngilu.

Penyakit dada sesak nafas biasanya menyebabkan seseorang sulit untuk bernafas, pada saat demikian mereka memerlukan semacam alat bantu untuk menormalkan lagi pernafasannya. Dijelaskan pada situs newhealthguide.org, penyakit dada sesak nafas merupakan penyakit yang terjadi pada gangguan saluran pernafasan, sehingga seseorang akan sulit untuk bernafas.

Penyakit dada sesak nafas juga merupakan penyakit turunan, jadi jika Anda mengidap penyakit ini maka anak atau cucu Anda bisa juga mengidap penyakit tersebut.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa ada 3 asal muasal penyebab dada sesak nafas seperti dilansir pada situs patient.co.uk, diantaranya:

1. Jantung yang bengkak.

2. Paru-paru yang terkena asma dan PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik),

3. Lambung (Maag Kronis).

Tidak hanya itu, gejala umum yang terjadi pada penderita penyakit dada sesak nafas adalah nafas bunyi. Dimana nafas bunyi bagi penderita dada sesak nafas jika di malam hari nafasnya lebih kencang dibanding dengan bagi bukan penderita dada sesak. Kemudian gejala umum yang lainnya yaitu sering mengalami sesak nafas.

Untuk mengobati penyakit tersebut, obat-obatan bisa membuat penderita dada sesak nafas menjalani kehidupan normal. Pengobatan segera untuk mengendalikan serangan dada sesak nafas berbeda dengan pengobatan rutin untuk mencegah serangan.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading