Sukses

Beauty

Dada Sesak Nafas itu Penyakit, tapi Bukan Penyakit!

Ladies, apakah Anda pernah merasakan dada sesak nafas? Dada sesak nafas sering digambarkan sebagai gejala penyakit jantung, namun hal itu tidak benar, sebab berdasarkan kenyataannya banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya sesak pada dada.

Seperti dijelaskan pada situs aabafamilymedical.com, hal-hal berikut menyebabkan dada sesak nafas selain penyakit jantung di antaranya:
- infeksi saluran pernafasan bagian atas (ISPA)
- asam lambung yang tinggi (maag)
- Herpes zoster yang mengakibatkan sakit pada rusuk
- orang yang yang meningkatkan kegiatan fisiknya sehingga menimbulkan nyeri pada otot atau tulang dada
- tulang rusuk yang patah karena kecelakaan
- masalah pada paru-paru atau pneumothorax
- adanya bekuan darah pada paru-paru, dan
- penyakit tulang belakang.

Hal-hal yang dapat menimbulkan sesak pada tersebut patut juga diperhatikan seperti halnya pada gejala penyakit jantung karena yan perlu anda ingat adalah penyakit apapun jika terus dibiarkan akan naik tingkat keparahannya.

Sesak pada dada yang menjadi gejala penyakit jantung atau bukan, bisa Anda kenali dengan mudah karena ciri khas penyakit jantung ketika dada sesak, ia tidak bisa berbaring. Berbeda dengan gangguan non-jantung yang masih bisa berbaring bahkan tidur.

Untuk itulah perlu adanya pemahaman lebih lanjut mengenai apa saja gejala yang dapat membedakan berbagai jenis penyakit. Bahkan pemeriksaan pun lebih baik untuk dilakukan untuk memastikan penyakit apa yang sedang anda derita saat ini. Namun anda juga jangan lupa untuk selalu bersikap bijak dan cerdas dalam memilih dan menjalankan pengobatan.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

Loading