Sukses

Beauty

Awas Dada Sesak Nafas Mendadak!

Ladies, dada sesak nafas atau yang dikenal dalam dunia kedokteran dengan nama penyakit asma terjadi karena kurangnya asupan cairan sehingga lendir pada paru-paru dan saluran nafas mengental. Kondisi ini juga menjadi situasi yang menyenangkan bagi mikroba untuk berkembang biak, sehingga saluran pernapasan Anda menyempit.

Kebanyakan orang mungkin menganggap spele penyakit ini. Namun jangan salah, apabila penyakit ini tidak di tangani secara benar dapat memicu kematian lho.

Bicara mengenai dada sesak nafas, hal lain yang harus diwaspadai adalah munculnya nyeri dada yang tiba-tiba. Ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui alasan mengapa terkadang dada sesak nafas datang secara mendadak, seperti penjelasan di situs thedoctors.com, yaitu:

- Sebabnya bermacam-macam bisa karena ada penyakit yang mendasari seperti PPOK, bronkitis dan asma.

- Dada sesak nafas berkiatan erat dengan alergi dan pencetusnya, misalnya dingin, debu, stres dan makanan.

- Terlihat otot bantu pernapasan yaitu pada leher dan dada, pembesaran cuping hidung, tidak ada suara mengi (wheezing) jika menggunakan stetoskop atau tanpa stetoskop jika penyakitnya parah.

Tidak hanya itu lho, Anda bisa menilai ketika Anda terlalu lelah, apakah Anda memang sedang disibukkan dengan pekerjaan yang membuat Anda stres dan cemas? Jika iya, bisa jadi dada sesak nafas kambuh gara-gara hal tersebut.

Jika tidak, maka bisa jadi anda memiliki penyakit dada sesak nafas bisa karena alergi misalnya debu, bulu dan serbuk bunga atau ada penyakit yang mendasari. Untuk mengobati penyakit asma anda bisa konsultasi ke dokter terdekat.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

Loading