Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Kurang Percaya Diri

Percaya diri merupakan unsur kehidupan yang harus dimiliki oleh masing-masing individu di dunia ini. Tanpanya, orang-orang akan ragu dan tidak memilki keberanian untuk bertindak dan merubah hidupnya jadi lebih baik. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda dan beberapa akan diulas di dalam artikel cara mengatasi masalah kurang percaya diri berikut.

Cara yang pertama ini adalah yang paling memiliki dampak banyak dan paling mudah untuk dilakukan, yaitu tersenyum. Mengapa harus tersenyum? Karena tersenyum erat kaitannya dengan perasaan positif sehingga Anda bisa selalu memberikan sugesti-sugesti positif kepada otak bahwasannya segala sesuatu akan baik-baik saja dan Anda tidak perlu khawatir akan itu.

Yang kedua adalah coba untuk menatap lawan bicara Anda ketika bicara. Anda tidak bisa menilai diri Anda sendiri, tetapi orang lain bisa. Karenanya, berikan perhatian penuh kepada lawan bicara dengan menatap matanya saat berbicara. Dengan cara ini, maka lawan bicara Anda akan memberikan respon positif dan hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Ketiga adalah dengan selalu memberi sugesti positif kepada otak bahwasannya Anda mampu seperti yang dilansir oleh laman pathwaytohappiness.com. Seringkali orang melakukan sebaliknya dengan membiarkan otak mengambil alih peran tersebut dan menimbulkan kekhawatiran pada diri Anda. Kontrollah otak Anda sendiri dan jadikanlah hal ini sebagai pendukung Anda sebagai salah satu teman yang lebih mengetahui Anda. katakan bahwa “Aku bisa”.

Hal terakhir adalah, tampillah serapih dan semaksimal mungkin yang Anda bisa. Ya, penampilan sangat erat kaitannya dengan percaya diri. Jika Anda bisa tampil serapih, sebersih dan semaksimal mungkin di hadapan orang lain, maka orang tersebut akan memberikan respon positif yang dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading