Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Jerawat Dengan Baking Soda

Jerawat. Uh, musuh utama para wanita yang baru menginjak remaja. Benar kan Ladies? Namun Ladies tenang saja, kali ini akan diungkap rahasia baking soda terhadap jerawat dalam artikel cara mengatasi masalah jerawat dengan baking soda.

Baking soda? Serius? Ini bukan artikel panduan membuat kue kan? Ya, baking soda dan Ladies sedang membaca artikel yang tepat.

Menurut laman newhealthguide.org, baking soda merupakan sejenis senyawa amphoteric, yang berarti bahwa ia bersifat asam. Karakteristik semacam ini sangat berguna untuk mengatu pH pada wajah Ladies. Masih belum mengerti sampai disini?

Baking soda berguna mengoreksi ketidakseimbangan pH kulit yang memberikan kontribusi terhadap munculnya jerawat. Hebatnya lagi, baking soda memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik ringan yang bermanfaat untuk mengurangi iritasi yang disebabkan oleh jerawat yang meradang, contohnya adalah pada jerawat batu.

Lalu, bagaimana cara penggunaannya?

• Bersihkan wajah Ladies dengan handuk bersih. Siapkan baking soda.

• Ambil kira-kira 8 sendok the dan tuangkan dalam cangkir.

• Kemudian tuangkan air kira-kira seperempat dari cangkir tersebut.

• Aduk rata dan pastikan bahwa air dan baking soda adalah seimbang. Artinya tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental.

• Usapkan pada wajah Ladies secara merata. Tipis saja ya.

• Diamkan sekitar 15 menit. Lalu terakhir bilas dengan air mengalir.

Efek pertama yang Ladies akan rasakan adalah kering pada wajah. Tidak perlu khawatir karena ini normal. Sebaiknya Ladies menyiapkan pelembab wajah sebagai solusinya.

Nah, terapkan perawatan tersebut setidaknya 2 kali dalam seminggu dan dapatkan wajah bebas jerawat.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading