Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Badan dengan Mandi Baking Soda

Untuk mendapatkan kulit cerah dan putih, banyak cara memutihkan badan secara alami yang bisa Ladies terapkan. Asal, sebagian besar memang perlu dilandasi rasa sabar dan rutin ya.

Nah, seperti juga caranya, penyebab alamiah kulit menjadi gelap juga bisa bermacam-macam. Dan salah satunya yang paling mungkin dan susah dihindari adalah sinar matahari. Paparan yang berlebihan bisa membuat kulit jadi belang dan tidak enak dilihat karena warnanya yang tidak merata.

Ya iya sih, sinar matahari memang penting untuk kesehatan, bahkan kehidupan. Namun, Anda juga perlu menghindari paparannya di waktu-waktu tertentu.

Ladies perlu menghindari sinar matahari antara jam 10 hingga jam 2 siang, karena saat itulah sinar matahari paling panas dan menyengat. Jika aktivitas Anda memang menuntut terkena langsung sinar matahari, Anda bisa mengurangi dampaknya dengan mandi menggunakan baking soda.

Bahan makanan ini bisa menjadi salah satu jawaban perawatan kulit Anda lho Ladies. Berdasarkan laman wikihow.com, Anda tinggal menaburkan satu ons baking soda ke dalam bak mandi atau bath tub dan berendam di dalamnya, kurang lebih selama 10 menit, untuk mendapat kulit yang cerah.

Tapi untuk yang satu ini berbeda dengan mandi susu yang bisa dilakukan seminggu 2 kali ya Ladies. Jangan terlalu sering mandi dengan baking soda karena bahannya yang terbilang cukup keras.

Ladies hanya boleh melakukannya sekali dalam sebulan, dan pastikan untuk membilas dengan bersih sehingga baking soda tidak tersisa di kulit. Jika kulit Ladies cukup sensitif, penggunaan baking soda bisa dikurangi dan mencampurnya dengan air dingin saja.

Nah, mudah bukan?

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading