Sukses

Beauty

Cara Memutihkan Alami Ketiak dengan Campuran Bubuk Kunyit, Jus Mentimun dan Sari Jeruk Nipis

Ladies tahukah Anda bahwa selain digunakan untuk menghilangkan bau badan dari dalam tubuh dalam bentuk cairan minum, kunyit juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan alami ketiak dalam bentuk bubuk. Alasannya, seperti dijelaskan laman home-remedies-for-you.com, disebutkan bahwa kunyit merupakan bahan pemutih alami bagi kulit, termasuk kulit ketiak.

Untuk memutihkan kulit ketiak yang mengitam akibat penggunaan deodoran yang berlebihan, Anda bisa menggunakan bubuk kunyit yang telah dicampur dengan jus mentimun dan sari jeruk nipis.

Caranya mudah kok ladies. Anda cukup mengambil ½ sendok teh bubuk kunyit, kemudian campurkan jus mentimun dan sari jeruk nipis ke dalamnya.

Lalu aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut merata ke permukaan ketiak Anda yang menghitam. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Campuran ketiga bahan ini dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit ketiak yang menghitam. Kunyit dengan khasiat alaminya sebagai pemutih berfungsi untuk mengembalikan kecerahan warna kulit ketiak.

Sementara, sari jeruk nipis dapat menyerap kelembapan ekstra dan keringat di daerah ketiak serta mengelupas sel kulit mati yang menyebabkan ketiak hitam. Dan jus mentimun bekerja sebagai agen pendingin yang berfungsi untuk mengurangi gatal dan iritasi kulit.

Nah, perpaduan yang komplit kan ladies? Yang paling menyenangkan, treatment ini sangat mudah dilakukan di kamar tidur, tanpa Anda perlu malu atau risih dengan anggota keluarga yang lain.

Tertarik untuk mencoba?

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading