Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Turunnya Tingkat Kesuburan Wanita

Ladies, sudah tahukah Anda bahwa kanker payudara tidak hanya menyerang bagian payudara Anda saja, tetapi kanker ini dapat menyebar dan menginfeksi organ tubuh yang lain. Sel kanker payudara penyebab infeksi pada uterus akan mengakibatkan menurunnya tingkat kesuburan seorang wanita loh Ladies.

Menurut healthcentral.com uterus merupakan suatu organ tubuh yang sangat penting. Organ ini memiliki fungsi sebagai alat reproduksi untuk seorang wanita. Namun jika organ penting ini mengalami infeksi dan mengalami gangguan atau kerusakan akibat sel kanker tentu saja organ tersebut tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya Ladies.

Ladies, sel kanker yang menyerang payudara Anda dapat berasal dari berbagai faktor. Bisa dari faktor internal seperti hormon atau bisa dari faktor eksternal berupa makanan yang Anda konsumsi dan infeksi bakteri yang ditularkan melalui puting susu Anda Ladies.

Nah, jika sel kanker tersebut telah berkembang sangat banyak dan tidak dapat dikendalikan lagi, sel kanker yang awalnya hanya ada di jaringan payudara Anda akan menyebar (metastasis) lebih meluas hingga ke jaringan penting lain, dalam hal ini terutama organ uterus atau rahim Anda Ladies.

Ketika sel kanker telah mencapai rahim Anda, Anda akan merasa sakit di daerah bawah perut dan bisa jadi muncul benjolan. Benjolan tersebut diakibatkan karena adanya kista atau tumor akibat sel kanker loh Ladies.

Jadi, tetap jaga kondisi tubuh Anda ya Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading