Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Salah Satu Penyakit Pria

Ladies, tahukah Anda bahwa penyakit kanker payudara tidak hanya menyerang wanita saja, pasalnya penyakit tersebut juga menyerang pria loh Ladies. Seorang pria sebenarnya juga memiliki payudara loh Ladies, hanya saja hormon estrogen yang ada pada pria tidak terlalu banyak dan tidak memberi pengaruh atau pertumbuhan yang besar seperti yang dialami wanita.

Lalu bagaimana penyakit kanker, seperti kanker payudara juga dapat menyerang badan seorang pria? Nah Ladies, seorang pria yang kelebihan hormon estrogen dari yang seharusnya sangat mungkin terkena penyakit mematikan ini.

Payudara pria tidak memiliki lolubus dan asinus sehingga lebih kecil daripada payudara wanita, namun sebenarnya antara wanita dan pria memiliki sama-sama memiliki payudara Ladies, dan keduanya sama-sama memiliki resiko kanker payudara.

Menurut nhs.uk pada seorang pria penjalaran sel kanker sangatlah mudah, karena payudara seorang pria kecil dan lebih lentur oleh sebab itu, sel kanker lebih cepat menyebar ke jaringan lain seperti paru-paru, hati, dan jaringan otot.

Hal ini tentu dapat membahayakan kondisi jantung, paru-paru, dan daerah sekitarnya Ladies. Maka dari itu penyakit kanker payudara pada pria jauh lebih berbahaya daripada kanker payudara pada wanita.

Ladies, penyakit kanker payudara pada pria menurut beberapa peneliti dikatakan bahwa tingkat keganasannya lebih besar dan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi dibanding wanita, hal itu disebabkan karena pada pria jaringan payudara sangat dekat dengan dinding dada.

Jika terjadi benjolan sedikit walaupun hanya sebesar kacang panjang dapat mengakibatkan infeksi dimana sel kanker dapat bermetastasis mempengaruhi sirkulasi darah. Selain itu, karena penyebarannya yang sangat cepat pengobatan pada kanker payudara pria jauh lebih sulit loh Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading