Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Rusaknya Struktur dan Fungsi Jaringan

Ladies, pernahkah Anda mendengar ungkapan bahwa kanker payudara penyebab rusaknya struktur jaringan dan fungsi organ tubuh?. Ungkapan tersebut memang benar, pasalnya penyakit kanker payudara merupakan penyakit yang tidak hanya mengganggu kerja tubuh.

Ada efek yang lain yang juga ditimbulkan oleh penyakit mematikan ini, yaitu berupa rusaknya struktur dan fungsi jaringan pada organ dalam tubuh khususnya pada jaringan payudara Anda sendiri Ladies.

Sel kanker yang menyerang payudara Anda dapat terbagi menjadi dua macam Ladies. Pertama sel kanker yang masih lunak dan tidak terlalu berbahaya, yang kedua adalah sel kanker yang telah sangat ganas dan menyebar sangat cepat, menurut cancer.gov sel kanker ini dapat membentuk jaringan sendiri pada jaringan yang ditumpanginya.

Nah, perlu Anda ketahui Ladies bahwa sel kanker yang masih belum ganas seperti stadium 1, masih belum menginfeksi jaringan tubuh yang lain. Gejala yang dapat timbul dan Anda rasakan adalah timbulnya benjolan pada payudara Anda. Pada stadium ini, struktur dan fungsi jaringan payudara Anda masih bekerja secara normal dan belum tampak adanya gangguan yang serius.

Namun Ladies, jika Anda membiarkan gejala tersebut terus berkembang. Sel kanker yang tadinya kecil akan berkembang menjadi besar dan banyak serta merusak jaringan yang lain. Jika sel kanker telah mencapai tahap stadium lanjut (stadium 3 dan stadium 4) sel kanker ini sudah mulai merusak struktur jaringan payudara Anda Ladies.

Ladies, ketika sel kanker mulai merusak struktur jaringan payudara Anda, tentu saja fungsi payudara Anda tidak bisa berjalan normal. Hal ini dapat ditandai dengan adanya cairan berupa darah dari payudara Anda, selain itu juga timbul rasa nyeri dan sakit yang tiada tara Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.
S

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading