Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Rusaknya Puting Susu

Ladies, kanker payudara tidak hanya menyebabkan rasa nyeri pada puting Anda, menurut mayoclinic.com hal yang lebih parah lagi adalah sel kanker tersebut merupakan kanker payudara penyebab mati rasa dan rusak pada puting susu Anda Ladies.

Ladies, Anda tentu telah mengetahui fungsi puting adalah sebagai saluran keluar masuknya cairan dari dalam tubuh, khususnya Air Susu Ibu. Namun bagaimana jika sel kanker menyerang area tersebut Ladies? Nah tentu saja Anda tidak bisa menggunakan fungsi tersebut dengan semestinya. Puting Anda tidak akan normal seperti yang seharusnya.

Payudara yang terinfeksi sel kanker akan membuat puting menjadi sakit, lama-kelamaan warna puting berubah menjadi kemerahan. Selanjutnya, puting akan menjorok kedalam dan akan mengakibatkan mati rasa pada puting Anda Ladies.

Maka dari itu, pengobatan sejak dini memang dirasa sangat perlu, karena akibat yang akan terjadi akan jauh lebih besar dan berbahaya lagi jika Anda sedikit saja terlambat untuk melakukan pengobatan Ladies. Jadi, sebaiknya Anda selalu memperhatikan kesehatan dan kenormalan kondisi fisik payudara Anda ya Ladies agar Anda tidak mengalami penyakit seperti rusaknya puting susu Anda.

Ladies, sel kanker yang telah merusak puting jika tetap dibiarkan akan berakibat lebih fatal lagi, sel kanker tersebut akan terus menjalar dan mendiami area vital yang lain sehingga dampak yang paling mengerikan adalah puting susu Anda dapat lepas dan Anda pun kehilangan salah satu organ tubuh penting tersebut Ladies.

Maka dari itu Ladies, jangan pernah sedikitpun menyepelekan ketidaknormalan kondisi fisik Anda ya, jika terjadi sesuatu langsung saja konsultasi kepada dokter dan segeralah diobati agar efek yang ditimbulkan juga tidak terlalu parah Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading