Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Penyakit Sindroma Paraneoplastik

Ladies, pernahkah Anda mendengar penyakit sindroma paraneoplastik? Kanker payudara penyebab penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang cukup ditakuti oleh banyak wanita Ladies.

Menurut health.yahoo.net sindroma paraneoplastik merupakan penyakit komplikasi yang salah satu faktor penyebabnya adalah sel kanker payudara Ladies. Sel kanker yang menyebabkan penyakit ini telah menyebar jauh. Penyakit ini terjadi di daerah yang berada jauh dari gejala sel kanker awal.

Ladies, sindroma ini disebabkan oleh bahan-bahan yang dikeluarkan oleh kanker, seperti hormon, sitokin, atau protein tertentu lainnya. Akibat yang ditimbulkan berupa pembesaran payudara yang tidak normal dan perubahan warna kulit pada payudara Anda Ladies.

Selain itu, penyakit ini merupakan hasil penjalaran dari sel kanker organ lain. Yaitu sel kanker paru-paru yang kemudian menyebar dan menginfeksi jaringan payudara Anda, sehingga masih ada hubungan antara payudara dan paru-paru Anda Ladies. Jika hal ini tidak segera diobati dapat berakibat fatal dan menyebabkan penyakit komplikasi loh Ladies.

Oleh sebab itu Ladies, sudah seharusnya Anda menghindari konsumsi sesuatu yang dapat meningkatkan resiko terjangkitnya penyakit ini, seperti merokok. Mengapa rokok? Karena rokok dapat memicu timbulnya sel kanker paru-paru Ladies. Jika paru-paru Anda terdapat sel kanker, maka tidak menutup kemungkinan sel kanker tersebut akan menyebar ke jaringan payudara Anda. Jadi, tetap jaga pola makan dan kondisi tubuh Anda ya Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading