Sukses

Beauty

Kanker Payudara Penyebab Pembengkakan di Sekitar Payudara

Ladies, Pernahkah Anda mengalami pembengkakan di daerah payudara Anda? Atau terjadi perubahan warna kemerahan, kecokelatan seperti buah jeruk pada daerah sekitar payudara Anda?. Jika iya, Anda patut waspada Ladies. Mungkin saja ciri tersebut adalah gejala awal penyakit kanker loh Ladies. Penyakit kanker payudara penyebab pembengkakan atau perubahan warna pada kulit payudara juga merupakan penyebab kematian pada penderita.

Ladies, menurut m.cancer.org sel kanker juga dapat mengaibatkan pembengkakan. Pembengkakan yang ada pada payudara Anda jika Anda mengidap penyakit kanker payudara diakibatkan karena adanya penyumbatan saluran limfe yang ada pada jaringan payudara Anda Ladies. Jika saluran tersebut terhalang akibat adanya sel kanker, maka cairan akan menumpuk dan mengakibatkan pembengakakan yang jika dibiarkan terlalu lama akan mengeras dan menjadi benjolan loh Ladies.

Kemudian jika gejala tersebut tidak segera diobati, payudara akan mengalami perubahan warna yang tidak normal. Selain itu, payudara Anda juga dapat mengeluarkan cairan aneh yang berabau jika Anda tetap tidak mengambil tindakan untuk mengobati penyakit tersebut.

Oleh karena itu Ladies, setiap gejala yang ada harus segera ditangani dengan pengobatan yang tepat. Jangan sesekali membiarkan sel kanker berkembang apalagi berkembang hingga mencapai stadium lanjut. Pasalnya, sel kanker yang menyebar hingga stadium lanjut sangat susah untuk dikendalikan. Jika sudah begitu, Anda akan merasa menyesal karena tidak mengobati penyakit tersebut dari awal Ladies.

Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading