Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (9)

Dalam beberapa pembahasan terakhir, kita telah mengupas tuntas tentang prinsip yang harus dipegang saat seorang penderita menjalani proses penyembuhan diabetes. Well, namun tak bisa disangkal bahwa penyembuhan diabetes memang bukan hal yang bisa kita pastikan. Kemungkinan untuk sembuh sama sekali memang sangat kecil, namun kita tetap bisa mencegah efek buruk penyakit ini dengan menerapkan prinsip hidup sehat ala penderita diabetes.

Diabetes terjadi jika tubuh tidak menghasilkan insulin yang cukup untuk mempertahankan kadar gula darah yang normal atau jika sel tidak memberikan respon yang tepat terhadap insulin. Namun dampak buruk dari kondisi ini bisa diminimalisir jika kita tahu caranya menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Dan dalam artikel ini, kita akan membahas prinsip terakhir yang mungkin akan sangat perlu untuk Anda perhatikan.

Satu hal yang sangat sederhana namun penting adalah Anda harus mengunyah makanan Anda dengan pelan dan tak terburu-buru. Jangan diremehkan, hal ini ternyata sangat berpengaruh pada kinerja organ dalam mengolah makanan. Jika Anda terbutu-buru, maka penyerapan tubuh juga akan terburu-buru dan tidak maksimal. Pastinya, hal ini juga akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan Anda nantinya.

Selain itu, Anda juga harus mengatur seberapa banyak makanan yang Anda konsumsi. Berhentilah makan setelah Anda merasa kenyang, karena makan berlebihan juga akan membawa dampak kurang baik untuk tubuh Anda.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading