Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (8)

Sebagaimana kita ketahui, penyambuhan diabetes memang bukan hal yang bisa dikatakan mudah. Bahkan hingga saat ini, para ahli belum bisa menemukan cara yang benar-benar ampuh untuk mengobati diabetes hingga ke akar. Alhasil, yang bisa dilakukan hanyalah mencegah timbulnya dampak buruk, dengan melakukan pola hidup sehat.

Diabetes mellitus sendiri adalah suatu penyakit di mana kadar glukosa (gula sederhana) di dalam darah berada dalam kondisi cukup tinggi. Pasalnya, tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara maksimal. Insulin sendiri adalah hormon yang dilepaskan oleh pankreas, dan mengandung fungsi mempertahankan kadar gula darah yang normal. Insulin memasukkan gula ke dalam sel sehingga bisa menghasilkan energi atau disimpan sebagai cadangan energi.

Sebagaimana kita ketahui dalam pembahasan sebelumnya, dampak buruk diabetes sebenarnya bisa dicegah jika yang bersangkutan melakukan beberapan prinsip. Beberapa di antaranya telah kita kupas tuntas dalam pembahasan sebelumnya, dan kini pembahasan kita akan berlanjut pada prinsip selanjutnya, yaitu pola makan yang teratur.

Dalam sehari, makanlah sebanyak tiga kali sehari, dan jangan sampai melupakan sarapan. Sarapan ternyata jadi rutinitas penting yang bisa menjaga keseimbangan kadar gula darah. Selain itu, Anda sebaiknya memakan camilan sebanyak dua atau satu kali dalam sehari, dan tidak lebih. Jika pola itu Anda patuhi, maka kesehatan Anda juga akan terjaga lebih lamat. Selamat mencoba hidup sehat ala penderita diabetes!

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading