Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (7)

Tak bisa dipungkiri bahwa penyakit diabetes memang membawa masalah serius bagi kebanyakan penderita penyakit ini. Pasalnya, penyembuhan diabetes juga bukan hal yang remeh dan bisa dilakukan layaknya membalikkan telapak tangan.

Bahkan hingga saat ini, para ahli masih belum menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit ini hingga tuntas dan sampai ke akar. Yang bisa dilakukan saat ini memang hanya sebatas melakukan pola hidup sehat agar dampak buruk penyakit ini tidak menjalar dan semakin parah menyerang pada penderita.

Sebagaimana kita bahas sebelumnya, ada beberapa prinsip yang harus dipegang seorang penderita diabetes. Pola hidup sehat adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar dampak buruk penyakit ini bisa diminimalisir, atau bahkan dihilangkan sama sekali. Dan dalam ulasan yang disampaikan kali ini, kita akan membahas pentingnya makan berlemak bagi seorang penderita diabetes.

Sebagaimana dilaporkan pada laman helpguide.org, makanan berlemak tenyata juga sangat penting sebagai salah satu asupan untuk penderita diabetes. Namun tentu saja, makanan yang dimakan harus mengandung lemak baik, sehingga tidak akan menimbulkan masalah baru pada tubuh penderita.

Adapun makanan berlemak yang bisa dimakan antara lain adalah minyak zaitun, kacang (almon, walnut dan lain-lain) dan apukat. Hindari makanan berlemak dari bahan susu atau hewan, karena berpotensi menyebabkan masalah baru pada tubuh. Selain itu, hindari makanan yang dikemas karena mengandung bahan pengawet.


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading