Sukses

Beauty

Prinsip-Prinsip Diet Selama Penyembuhan Diabetes (6)

Tak bisa dipungkiri bahwa makanan yang diasup memang memegang peranan penting dalam proses penyembuhan diabetes. Namun yang sangat disayangkan adalah banyak penderita diabetes yang tidak menyadari hal itu. Parahnya lagi, ada sekelompok orang yang tak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit yang lebih sering disebut penyakit gula atau kencing manis ini Hal ini mungkin disebabkan minimnya informasi di masyarakat tentang diabetes terutama gejala-gejalanya.

Diabetes melitus dapat mempengaruhi hampir semua bagian tubuh, termasuk kulit. Kadar gula darah yang tidak terkontrol pada pasien diabetes melitus sering kali membuat kulit kering dan terasa gatal, luka menjadi sulit sembuh, infeksi kulit dan lain-lain. Namun hal itu hanya akan terjadi jika penderita tidak menjalani pola hidup yang sehat, dan mengabaikan berbagai aturan, serta prinsip pola hidup yang harus dipatuhi oleh para penderita diabetes.

Dalam beberapa pembahasan sebelumnya, kita telah mengupas beberapa prinsip yang harus dijalani oleh seorang penderita diabetes. Namun selain itu, ada prinsip lain yang juga tak kalah penting dan harus diperhatikan, yaitu konsumsi tehadap protein.

Sebagaimana dilaporkan oleh helpguide.org, makanan yang mengandung protein berkualitas adalah hal penting yang harus dilakukan. Kacang-kacangan, ikan dan ayam tanpa kulit bisa jadi salah satu contoh makanan yang sangat disarankan oleh penderita diabetes. Siap hidup sehat ala penderita diabetes? Tunggu apa lagi?


Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading