Sukses

Beauty

Penyembuhan Diabetes Dengan Obat Tradisional (5)

Penyakit diabetes memang membawa masalah serius bagi kebanyakan penderita penyakit ini. Pasalnya, penyembuhan diabetes juga bukan hal yang remeh dan bisa dilakukan layaknya membalikkan telapak tangan. Bahkan hingga saat ini, para ahli masih belum menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit ini hingga tuntas dan sampai ke akar. Yang bisa dilakukan saat ini memang hanya sebatas melakukan pola hidup sehat agar dampak buruk penyakit ini tidak menjalar dan semakin parah menyerang pada penderita.

Meski demikian, penyembuhan diabetes yang ada saat ini memang tergolong belum aman. Pasalnya, obat-obatan yang terkandung di dalamnya berpotensi menyebabkan efek samping yang menimbulkan masalah baru bagi kesehatan penderita diabetes. Karenanya, memang ada baiknya jika kita mulai beralih pada penyembuhan tradisional.

Salah satu bahan yang bisa dimanfaatkan adalah degan alias kelapa muda. Degan bakar juga bermanfaat sebagai obat tradisional penyembuhan penyakit diabetes. Cara untuk mengolahnya juga mudah. Kelapa hijau muda atau degan pangkas bagian atas dan bawahnya hingga terlihat tempurungnya.

Lubangi bagian atas sebesar uang logam lalu bakar kelapa tersebut di atas nyala api hingga mendidih. Tuang air kelapa yang sudah mendidih tersebut ke dalam gelas. Tak lupa keruk degan dari kelapa dan tambahkan ke dalam gelas. Minum air rebusan kelapa degan tersebut selagi masih hangat. Lakukan pengobatan ini minimal seminggu sekali.

Oleh: Angelina Susanawati

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading