Sukses

Beauty

Penyembuhan Diabetes Dengan Obat Tradisional (2)

Mencegah lebih baik daripada mengobati, agaknya semboyan ini memang harus diterapkan untuk semua orang. Berikut beberapa cara pencegahan sederhana yang harus dilakukan agar terhindar dari resiko terkena penyakit diabetes. Pasalnya, penyembuhan diabetes sendiri juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak proses rumit dan berbelit yang harus dilakukan, namun dengan hasil yang belum tentu memuaskan.

Salah satu cara pengobatan yang populer saat ini adalah penyembuhan diabetes dengan menggunakan bahan herbal. Saat ini, bahan herbal memang sangat dipuja karena sifatnya yang minim efek samping pada pengobatan dan tidak sulit untuk dilakukan.

Dalam artikel sebelumnya, kita telah mengulas fungsi daun salam sebagai obat diabetes. Tanaman ini ternyata juga berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes. Cara mengolah daun salam cukuplah mudah, ambil 10-15 daun salam yang tidak terlalu muda dan terlalu tua lalu cuci dengan air bersih.

Sebagai bahan pelengkap makanan konsumsi terong jawa, terong ini bentuknya bulat-bulat. Paling enak mengonsumsi terong jawa digunakan untuk lalapan dengan nasi. Selain terong jawa, masukkan juga petai cina atau mlandingan sebagai menu lalapan. Menu ini cocok untuk dimasukkan saat sarapan dan makan malam.

Sekali lagi, konsistensi memang sangat penting dalam proses penyembuhan diabetes. Anda takkan mendapatkan hasil yang maksimal jika diet ini dilakukan secara setengah-setengah dan terputus-putus. Semoga bermanfaat.

Oleh: Angelina Susanawati

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading