Sukses

Beauty

Oribe Canales, Penata Rambut Selebritas, Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun

Fimela.com, Jakarta Dunia Hollywood sedang dilanda duka, salah satu talenta dengan segudang karya, Oribe Canales menutup usia. Di umurnya yang ke-62 tahum Oribe Canales yang merupakan celebrity hairdresser menghembuskan nafas terakhirnya. Dirinya harus berjuang melawan masalah liver dan menjalani sejumlah perawatan kanker yang dideritanya.

Kilas balik akan eksistensinya di industri Hollywood, pada tahun 1980 dan awal tahun 1990, Canales atau yang akrab dengan panggilan Oribe kerap bekerjasama dengan sejumlah makeup artist ternama seperti Francois Nars, fotografer Steven Miesel, dan stylist Carlyne Cerf de Dudzeele. Dirinya selalu berhasil dalam membantu menyempurnakan tampilan sejumlah perempuan yang kini sukses menjadi supermodel papan atas.

Kiprah Oribe Canales

Seperti yang dilansir dari The New York Times, Oribe memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para supermodel, tak hanya menjalani hubungan profesional antara model dan hair dresser-nya, namun Oribe juga memiliki hubungan dekat menjadi sahabat yang selalu memberi dukungan moril kepada para sahabatnya tersebut.

Sejumlah nama ternama seperti Cindy Crawford memiliki kesan yang mendalam. Di mana, dalam sebuah wawancara melalui telephone, Crawford menjelaskan bahwa di awal kariernya di era 80-an "Oribe mengkreasikan tatanan rambut super besar pada sebuah pemotretan editorial. Namun penampilannya tersebut sangat sempurna dan begitu indah." Ungkapnya.

Christy Turlington Burns juga memiliki kesan mendalam terhadap Oribe, ia mengungkapkan bahwa Oribe pernah mengajaknya jalan-jalan dengan menggunakan Jeep. "Kami berjalan-jalan dengan mengendarai Jeep kesayangannya dan parkir di depan sebuah klub malam sambil menontoni orang-orang yang masuk dan keluar dari klub tersebut."

Karier Oribe Canales

Nomi Cambell seorang ikon di Industri fashion juga memiliki kedekatan tersendiri dan percaya pada karyanya. "Apapun yang akan ia lakukan, biarkanlah." Ungkap Naomi. Walaupun pada saat tersebut,ia terpaksa harus memotong rambutnya akibat lem ekstensi rambut yang tak bisa dilepaskan.

Selain sibuk menata rambut sejumlah selebritas, di tahun 1991 Oribe membuka salon pertamanya di Fifth Avenue, Manhattan dan di tahun 1995 ia juga membuka salon di Pantai Miami, dan merelokasi salonnya yang berada di Fifth Avenue ke South Beach. Bahkan kesuksesannya tersebut terus berkembang dengan melansir lini hair care bertajuk Oribe pada tahun 2008.

Kepergiannya di usia ke-62 tahun meninggalkan kesedihan dan kesan mendalam di kalangan selebritas. Mahakarya dalam menata rambut dengan pembawaan pribadi yang selalu menyenangkan menjadikan dirinya disebut-sebut sebagai seorang legenda di industri hiburan Hollywood.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading