Sukses

Beauty

Zinc, Suplemen yang Dapat Anda Gunakan Sebagai Obat Pilek

Pilek merupakan penyakit yang membutuhkan proses penyembuhan yang tergolong lama. Jika Anda mengkonsumsi obat pilek namun gejala pilek yang Anda derita tidak kunjung hilang, maka Anda membutuhkan perawatan lainnya. Perawatan lainnya yang dimaksud adalah dengan mengkonsumsi suplemen yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

Sepeti dilangsir dari www.www.doctoroz.com, mengkonsumsi suplemen tambahan di waktu dan cara yang tepat akan ampuh mempercepat proses penyembuhan gejala pilek Anda. Dan juga suplemen tambahan tersebut sangat baik untuk tubuh Anda karena telah teruji berdasarkan penelitian terbaru.

Salah satu suplemen yang dapat Anda konsumsi adalah zinc. Zinc dapat membantu meredakan gejala pilek Anda dalam dua cara. Pertama adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Ketika virus pilek menyerang Anda sistem kekebalan tubuh Anda akan menjadi lemah sehingga sulit untuk sistem kekebalan tubuh Anda bertarung melawan virus pilek tersebut. Untuk memberikan energi kepada sistem kekebalan tubuh Anda, sistem kekebalan tubuh Anda membutuhkan zinc.

Oleh karena itu pastikan Anda tidak mengalami kekurangan zinc dalam tubuh Anda. Cara yang ke dua, apabila Anda mengkonsumsi zinc dalam bentuk pastiles, zinc akan bekerja di sekitar tenggorokan Anda dan membeantu mengurangi tingkat keparahan gejala pilek Anda.

Jika Anda mengkonsumsi zinc dalam bentuk pastiles tersebut, Anda harus memastikan bahwa zinc tersebut mengenai area di tenggorokan Anda. Cara yang terbaik adalah dengan menelan langsung pastiles tersebut. Hal ini akan sangat membantu membunuh virus penyebab pilek.

Namun, Anda harus paham kalau suplemen akan membantu Anda jika Anda konsumsi dengan cara yang tepat. Terlalu banyak mengkonsumsi zinc akan malah mengurangi sistem kekebalan tubuh Anda.

OLeh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading