Sukses

Beauty

Apa Sih Penyebab Penyakit Reproduksi Wanita Kanker Ovarium?

Ladies, kanker ovarium merupakan salah satu penyakit reproduksi wanita yang berbahaya bukan? Tidak hanya itu, tidak sedikit juga wanita yang mengalami jenis penyakit yang menyerang indung telur ini. Lantas, apa saja sih penyebab kanker ovarium ini? Ingin tahu lebih jelas? Simak baik- baik ya Ladies.

Kanker ovarium sering dijumpai sebagai penyakit turunan. Namun Ladies, penyakit ini juga dapat menyerang wanita di mana keluarganya tidak pernah terserang kanker ovarium sebelumnya. Maka dari itu Ladies, ada baiknya jika Anda mengenali penyebab adanya kanker ovarium ini.

Seperti yang disalir dari www.localhealth.com, berikut ini merupakan penyebab dari penyakit yang menyerang ovarium seorang wanita.

- Faktor usia seperti usia 55 ke atas

- Adanya mutasi genetic BRCA1 atau BRCA2 atau perubahan gen yang dapat meningkatkan adanya penyebab kanker seperti kanker payudara dan berbagai jenis kanker lainnya

- Adanya silsilah keluarga yang pernah terjangkit penyakit kanker

- Kehamilan pertama pada usia yang cukup tua seperti usia 35 tahun ke atas

- Nulliparity atau tidak bisa memberikan keturunan

- Terapi hormone tunggal yakni hormon estrogen tanpa adanya hormon progesteron

Nah Ladies, jika melihat point ke empat tadi, ada baiknya juga jika Anda tidak menunda kehamilan apabila dirasa usia Anda sudah mencukupi dan siap untuk mempunyai anak. Gunanya nih, untuk mengurangi kemungkinan terjangkitnya penyakit kanker rahim tadi.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading